Stand HIMASTA Terpilih Sebagai Stand Terbaik di Acara PIL MIPA XIX 2017

Dalam rangka Acara Pekan Ilmiah MIPA XIX 2017, HIMASTA turut berpartisipasi dalam rangkaian acara expo dengan membuka Stand HIMASTA. Acara tersebut berlangsung selama 4 hari yang dimulai hari Rabu, 1 November 2017. Di hari pertama acara tersebut, Stand HIMASTA langsung dikunjungi oleh Bapak Miftahuddin selaku Koordinator Program Studi Statistika dan dosen-dosen Statistika lainnya pun juga turut mengunjungi Stand tersebut. Selain itu, Ketua BEM Unsyiah, Rachmad Faisal juga mengunjungi Stand HIMASTA pada hari Jumat, 3 November 2017.

Dibukanya Stand HIMASTA diisi dengan berbagai kreativitas Mahasiswa/i Statistika. Salah satu tampilan yang menarik perhatian pengunjung adalah adanya beberapa infografis yang terpajang rapi, dimana memuat berbagai fakta berdasarkan data baik dari segi kependudukan, pendidikan, kesehatan, perekonomian, serta berbagai aspek lainnya. Kemudian produk-produk kreatif dari Mahasiswa/i Statistika dihadirkan yaitu Tahu Bulat & Saus Muncrat, Cobachip, dan Gayuen Powder juga dihadirkan pada pameran tersebut. Selain itu, Stand HIMASTA juga menjual masker, ciput, lampu lentera, serta lampu LED dengan sensor tepuk. Tidak hanya itu, Stand HIMASTA juga diisi dengan berbagai penghargaan dan piagam yang telah diraih Mahasiswa Statistika, baik ditingkat nasional maupun internasional.

Pada malam Closing Ceremony yang merupakan acara puncak PIL MIPA, Stand HIMASTA terpilih sebagai "Stand Himpunan/UKM Terbaik" dalam acara Pekan Ilmiah MIPA XIX 2017. Penghargaan tersebut langsug diserahkan oleh Bapak Ilham Maulana sebagai Wakil Dekan III kepada perwakilan anggota HIMASTA, yaitu Shafia Ananda sebagai Ketua Departemen Kesekretariatan dan Usaha (KU).


Keikutsertaan HIMASTA dalam rangkaian acara tersebut, diharapkan dapat menjadi motivasi dalam peningkatan kreativitas dan prestasi mahasiswa. Lebih dari itu, kegiatan ini juga dijadikan ajang promosi Prodi Statistika ke pengunjung acara PIL MIPA XIX 2017.

Sumber: Kominfo HIMASTA Unsyiah

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya