Pelantikan Himpunan Mahasiswa Statistika Periode 2016/2017

Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) Universitas Syiah Kuala telah melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2016/2017. Pelantikan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Desember 2016 yang bertempat di Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah. Acara dihadiri oleh Dr. Saiful Mahdi, M.Sc selaku Ketua Program Studi Statistika Universitas Syiah Kuala, para dosen dan staf, ketua BEM FMIPA Unsyiah, mahasiswa statistika serta Karina Adistiana, S.Psi, M.Psi yang merupakan seorang psikolog sekaligus konsultan perencanaan karir dan Drs. Psi. Ribut Cahyono selaku Koinisiator Peduli Musik Anak.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Acara utama berupa pembacaan SK dengan nomor 01 tahun 2016 dilanjutkan dengan pelantikan serta pengambilan sumpah pengurus baru Himpunan Mahasiswa Statistika oleh ketua prodi statistika.

Zulfazli selaku Ketua HIMASTA yang dilantik, dalam sambutannya menyatakan bahwa ia beserta jajaran pengurus HIMASTA periode 2016/2017 siap untuk melaksanakan amanah yang diemban. “Saya akan berusaha untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kepengurusan ini Insya Allah akan berjalan dengan lancar berkat kerjasama dari seluruh pengurus himpunan 2016/2017. Saya ucapakan terimakasih atas dukungan dari seluruh mahasiswa statistika Unsyiah, pengurus HIMASTA periode 2015/2016, komponen mahasiswa seperti HIMAFAR, HIMATIKA, serta BEM FMIPA unsyiah. Semoga kita dapat bekerjasama untuk statistika yang lebih baik” ungkapnya.

Ketua Program Studi Statistika dalam sambutannya menyatakan bahwa“jabatan merupakan sebuah tanggungjawab dan amanah”. Beberapa butir pesan khusus disampaikan kepada pengurus baru dan di akhir sambutannya ketua prodi mengucapkan selamat kepada para pengurus HIMASTA yang baru dilantik. “Selamat menjalankan tugas, mari kita laksanakan tugas ini dengan baik untuk menunjang segala proses pendidikan di kampus kita ini” pungkasnya.

Setelah pelantikan acara dilanjutkan dengan Talk Show“Kepemimpinan, pentingnya softskill dan perancangan Karir” yang sampaikan oleh dua pemateri. Pemateri pertama adalah Karina Adistiana, S.Psi, M.Psi yang merupakan seorang psikolog sekaligus konsultan perencanaan karir. Pemateri kedua adalah Drs. Psi. Ribut Cahyono selaku Koinisiator Peduli Musik Anak. Talkshow berlangsung kurang lebih 2 jam dan diselingi oleh penampilan music dari pemateri. Dengan adanya Talk Show ini diharapkan dapat menumbuhkan sifat kepemimpinan & Perancangan Karir yang baik bagi mahasiswa dan pengurus himasta dalam menjalankan kehidupan kampus dan masyarakat nantinya.

Dengan dilantiknya pengurus HIMASTA periode 2016/2017 diharapkan akan membawa perubahan bagi Prodi Statistika untuk menjadi lebih baik kedepannya. Lewat HIMASTA, mahasiswa statistika mampu menyalurkan minat, bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi. Semua program atau kegiatan tidak akan berjalan baik tanpa dukungan dari semua pihak khususnya mahasiswa statistika sendiri. Oleh karena itu, semua pihak harus bekerjasama dan bersinergi demi Prodi Statistika yang lebih baik.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya