Mahasiswa Statistika 2017 Mengikuti Statistics Leadership Development Camp


“Statistics Leadership Development Camp” yang dilaksanakan di RKU 12.002.01 pada tanggal 14-15 Oktober 2017 merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) Unsyiah yang dinaungi oleh IHMSI. Kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Dalam kegiatan tersebut, HIMASTA mengadakan sebuah acara Leadership Training dan Talkshow Interaktif dengan menghadirkan beberapa tokoh sebagai narasumber dengan tema ‘Generasi Statistika Muda Menata Bangsa’.

Acara Leadership Training diisi oleh dua pemateri. Pemateri pertama yakni Bapak Sayfullah Muhammad S.T, M.Eng yang merupakan Direktur Atsiri Research Center (ARC) & CCIS. Beliau mengangkat tema ‘Communication Skills For The Future Leader’. Sedangkan materi kedua disampaikan oleh Amrina, S.Kom yang merupakan Ketua Umum BEM MIPA periode 2014-2015. Beliau mengangkat tema ‘How to be a good Leader’. Pembekalan tersebut memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang wawasan kepemimpinan agar mahasiswa dapat mempersiapakan dalam menghadapi proses kemahasiswaannya.

Dalam talkshow interaktif dihadirkan tiga mahasiswa statistika berprestasi diantaranya Dhahratul Aini Mukhtar (Bendahara Umum BEM Unsyiah 2017), Rahmat Julianda Putra (Wakil Menteri Pemuda Dan Olahraga BEM Unsyiah 2017), dan Arif Saputra (Sekretaris Wilayah I IHMSI). Ketiga pembicara menyampaikan tips-tips cara membagi antara waktu kuliah dengan kegiatan kampus, dan berbagi pengalaman tentang organisasi kepada para peserta. Materi yang disampaikan diselingi dengan tanya jawab oleh pembicara dan peserta.


Acara SLDC dilanjutkan dengan kegiatan non formal yang berlangsung pada hari kedua. Dimana dengan rangkaian kegiatan diawali dengan senam pagi, games, makan bersama dan diakhiri dengan pengenalan tentang IHMSI oleh arif saputra. Tiap tiap peserta dibagi dalam bentuk kelompok dan didampingi oleh seorang mentor. Dilaksanakannya games bertujuan untuk menciptakan kekompakan diantara anggota kelompok. Dengan diakannya kegiatan SLDC diharapkan mampu membentuk mahasiswa sebagai kunci kaderisasi untuk melanjutkan cita-cita perjuangan organisasi selanjutnya.

Sumber : Kominfo HIMASTA Unsyiah

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya