2 Tim dari Program Studi Statistika Berhasil Lulus Seleksi Proposal PKM

Program Studi Statistika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Syiah Kuala untuk kedua kalinya lulus seleksi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang untuk pendanaan tahun anggaran 2017. Pengumuman ini disampaikan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (RISTEKDIKTI) melalui laman resminya (http://simbelmawa.ristekdikti.go.id). Secara garis besar PKM dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu PKM Proposal Kegiatan yang meliputi PKM-P, PKM-M, PKM-K, PKM-T, dan PKM-KC yang selanjutnya disebut PKM 5 bidang, dan PKM proposal karya tulis yang selanjutnya disebut PKM-KT.

Tahun ini, Universitas Syiah Kuala berhasil lulus seleksi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang sebanyak 35 proposal, 2 proposal diantaranya merupakan perwakilan mahasiswa Program Studi Statistika bidang penelitian yang mencakup penelitian bidang eksakta (PKM-PE) dan sosial humaniora (PKM-SH). Berikut adalah perwakilan mahasiswa statistika yang lulus seleksi proposal PKM .

  • Putri Atikah (Statistika - Angkatan 2013)
  • Maisarah Defadz (Statistika - Angkatan 2013)
  • Siti Husna Fitri (Akuntansi Internasional – Angkatan 2014)

Bidang : PKM-SH

Judul : Analisis Personal Financial Literacy Mahasiswa dalam Meramalkan Jumlah Pengeluaran Menggunakan Metode Exponential Smoothing dan P-Spline FilterSmoothing (Studi Kasus: Universitas Syiah Kuala, Kota Banda Aceh)

Dosen Pembimbing : Dr. Miftahuddin, M.Si.

  • Shafia Ananda (Statistika - Angkatan 2014)
  • Reza Ariska (Statistika - Angkatan 2013)
  • Rifa Atul Humaira (Statistika – Angkatan 2014)

Bidang : PKM-PE

Judul : Pemodelan Suhu Permukaan Laut Menggunakan Generalized Additive Models dalam Efek Waktu

Dosen Pembimbing : Dr. Miftahuddin, M.Si.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya